Biarkan anak anda bermain

00.07
Biarkan anak-anak anda bermain karena bermain sama saja bekerja keras buat anak anda.Dengan bermain mereka sesungguhnya belajar tentang dunianya,belajar mengembangkan kemampuan fisik,membangun keterampilan serta mengatasi tantangan fisik dan mental.
Biarkan anak anda bermain,biarkan anak anda menentukan apa yang akan dilakukannya dan bagaimana melakukannya selama aman dan masih terawasi.

Berikut beberapa hal yang dialami dan dipelajari anak selama bermain,diantaranya:
1.BELAJAR BERSOSIALISASI
Dengan bermain anak anda akan berinteraksi dan belajar bersosialisasi dengan orang lain.
2.MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN FISIK
Dengan bermain anak anda bekerja dengan semua otot mereka, seperti mengontrol otot besar dan mengontrol otot kecil.Berarti bermain membantu mengembangkan keterampilan fisik anak anda.
3.MENGEKSPLORASI LINGKUNGANNYA Dengan bermain anak anda belajar mengamati sekeliling mereka,termasuk dimana mereka berada,benda-benda apa saja yang ada disekelilingnya dan siapa saja yang berinterakasi dengannya.
4.MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN KOGNITIF
Keterampilan kognitif adalah yang berhubungan dengan cara berpikir dan belajar.Dengan bermain anak anda mengembangkan keterampilan kognitifnya,ketika mereka dikenalkan dengan obyek baru dan harus memilahnya,ketika mereka belajar warna dan nomer,mengerti peraturan dan masih banyak lagi.
5.MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN SOSIAL
Dengan bermain anak anda bisa mengerti emosi dan bagaimana menggunakannya sesuai dengan tuntutan sosial.

Demikian Dunia info dan tips berbagi informasi tentang "Biarkan anak anda bermain".Semoga bermanfaat terima kasih.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »