Ketahuilah bahan berbahaya pada kosmetik?

Unknown 12.44
Ketahuilah bahan berbahaya pada kosmetik?Beberapa waktu yang lalu gencar diberitakan diberbagai media tentang adanya bahan-bahan berbahaya pada kosmetik.Banyak sekali kosmetik yang ditarik dari pasaran karena positife menggunakan bahan berbahaya.
Bahan-bahan berbahaya yang menjadi komposisi dalam kosmetik tersebut berdampak sangat negatife.Apakah anda mengetahui bahan apa saja yang berbahaya pada kosmetik?Apakah kosmetik anda mengandung bahan berbahaya?Mari kita ketahui bersama bahan berbahaya pada kosmetik.Agar kita dapat terhindar dari efek negatife dari bahan berbahaya tersebut.

Bahan-bahan berbahaya pada kosmetik diantaranya,sebagai berikut:
1 FORMALIN
Dampak negatife: Formalin menjadi salah satu bahan yang berbahaya apabila menjadi komposisi suatu produk kecantikan dikarenakan formalin dapat menyebabkan kanker,membahayakan sistem kekebalan tubuh dan juga menyebabkan reaksi kulit.
Fungsi formalin untuk produk kecantikan: digunakan di berbagai produk kecantikan untuk sebagai bahan pengawet dan mencegah tumbuhnya bakteri.
Formalin umumnya banyak ditemukan di produk kecantikan seperti kondisioner,kutek/cat kuku.
2.SULFAT
Dampak negatife:Sulfat yang digunakan pada kosmetik dapat mengakibatkan iritasi kulit dan gangguan ginjal.Sulfat apabila dicampurkan dengan bahan berbahaya lainnya dapat mengakibatkan kerusakan paru-paru.
Sulfat umumnya ditemukan pada produk kosmetik seperti sabun dan sampo atau produk kecantikan berbusa.
3.DILATION AND CURETTAGE (D&C)
Dampak negatife: D&C atau pewarna buatan yang mengandung zat berbahaya bagi tubuh.D&C biasanya diperoleh dari tar batu bara dan minyak bumi lainnya.D&C akan menjadi karnisogen apabila terserap tubuh akan menyebabkan iritasi kulit.
4.PARABEN
Dampak negatif:Para ahli menyatakan bahwa paraben dapat memicu kanker payudara.Paraben sama dengan formalin yang digunakan sebagai bahan pengawet dan pencegah pertumbuhan bakteri.Umumnya paraben ditemukan di produk kosmetik seperti deodorant,shampo,makeup dan juga lotion.

Demikianlah informasi mengenai ketahuilah bahan berbahaya pada kosmetik ini saya sampaikan kepada anda semua.Terima kasih


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
23 April 2015 pukul 23.37 delete

itu untuk semua jenis merek kosmetik gan?

Reply
avatar
mayandra
AUTHOR
23 April 2015 pukul 23.40 delete

Liat aja pada komposisi pembuatan kosmetiknya gan

Reply
avatar