Kopi dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Unknown 22.12
Kopi dan Manfaatnya Untuk Kesehatan
Kopi dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Kopi dan Manfaatnya Untuk Kesehatan-Kopi merupakan minuman yang dihasilkan dari ekstrak biji kopi yang telah dihaluskan. Banyak orang diseluruh dunia yang menjadi penikmat kopi.Indonesia termasuk kedalam salah satu negara yang warganya menjadi penikmat kopi.Indonesia juga termasuk salah satu negara produsen kopi.Kopi dizaman sekarang memiliki banyak variasi dalam penyajiannya dan komposisinya yang membuat kopi terasa lebih nikmat diminum.Tidak hanya pria yang menjadi penikmat kopi tapi banyak juga wanita juga yang suka kopi.Kopi mengandung antioksidan dan juga nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan.Kopi akan memberikan manfaat untuk kesehatan dan juga meningkatkan kesehatan anda jika meminumnya dalam takaran yang wajar/tidak berlebihan.Takaran konsumsi kopi yang baik bagi kesehatan yaitu dua cangkir kopi sehari.

Banyak para ahli menyatakan bahwa kopi mempunyai beberapa manfaat untuk kesehatan,Berikut KOPI DAN MANFAATNYA UNTUK KESEHATAN:
1.Kopi bermanfaat untuk mencegah penyakit liver.
Didalam kopi terkandung antioksidan yang tinggi dan kopi juga mengandung kafein.Mengkonsumsi kopi telah dibuktikan dapat mencegah penyakit liver/sirosis hati dan penyakit hati lainnya.
2.Kopi bermanfaat untuk meningkatkan stamina dan energi
Kandungan zat kafein yang berada didalam kopi mampu melawan adenosin didalam tubuh.Adenosin merupakan senyawa ada di dalam sel otak yang membuat orang mengantuk.Zat kafein didalam kopi dapat menghambat dari aktivitas adenosin yang hasilnya membuat rasa tidak kantuk,merasa segar,jantung berdetak kencang,mata menjadi terang dan tekanan darah naik.
3.Kopi bermanfaat untuk mencegah Diabetes dan kanker
Banyak hasil penelitian yang telah membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi kopi maka anda akan terhindar dari berbagai macam penyakit kanker seperti kanker usus,kanker payudara serta kanker hati.
Dari hasil penelitian lainnya dibuktikan bahwa dengan mengkonsumsi kopi anda juga dapat terhindar dari penyakit diabetes karena kopi dapat mengurangi tingkat gula darah.Hal ini di buktikan karena hasil penelitiannya dilakukan langsung terhadap pasien diabetes yang menunjukan hasilnya tingkat gula darah pasien menurun.
4.Kopi bermanfaat untuk mencegah defresi
Antioksidan yang terkandung didalam kopi berfungsi untuk memperbaiki kerusakan-kerusakan yang terjadi pada sel otak dan memperbaiki sel saraf agar bekerja maksimal.Kafein yang terkandung di dalam kopi bermanfaat sebagai stimulan didalam tubuh.Yang mampu meningkatkan metabolisme dan meningkatkan indra kita maka hasilnya anda akan konsentrasi lebih maksimal dan juga merubah mood/suasana hati anda menjadi lebih baik dan rasa defresi menjadi hilang.
5.Kopi bermanfaat untuk mencegah resiko stroke dan penyakit jantung
Berbagai penelitian memberitakan bahwa dengan melakukan pola hidup sehat dan mengkonsumsi kopi maksimal 2 atau 3 cangkir sehari akan bermanfaat bagi kesehatan jantung.Dikarenakan manfaatnya dapat melancarkan peredaran darah menuju jantung yang hasilnya anda akan terhindar dari penyakit jantung dan juga stroke.

Demikianlah dunia info dan tips berbagi info kesehatan mengenai kopi dan manfaatnya.Jadi janganlah mengkonsumsi nikmatnya rasa kopi.Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »