Efek Negatife (Bahaya) Dari Tidur Terlalu Lama

01.04
Efek Negatife (Bahaya) Dari Tidur Terlalu Lama

Dunia Info dan Tips-Efek Negatife (Bahaya) Dari Tidur Terlalu Lama.Tidur merupakan proses mengistirahatkan tubuh setelah beraktivitas seharian.Tidur mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.Untuk mendapatkan manfaat dari Tidur untuk kesehatan ada baiknya anda mengikuti saran para ahli.Para ahli menyarankan tidur yang baik adalah delapan jam sehari.Namun,perlu anda ketahui bahwa selain mempunyai manfaat, tidur juga mempunyai beberapa efek negatife apabila anda tidur dalam waktu yang lama.

Berikut beberapa Efek Negatife (Bahaya) Dari Tidur Terlalu Lama,diantaranya:
1.Resiko Terkena Penyakit Jantung.
Seseorang yang tidur lebih dari 9 hingga 12 jam/hari atau bahkan lebih dari 12 jam/hari.Maka ia mempunyai resiko yang lebih besar terkena penyakit jantung.Hal ini dikarenakan tidur ada kaitannya dengan penyakit jantung yang dibuktikan menurut beberapa penelitian yang dilakukan para ahli.
2.Mempunyai Resiko Obesitas.
Meningkatnya obesitas dikarenakan pola hidup yang tidak aktip,suka makan berlebih dan mempunyai kebiasaan tidur.Ada sebuah penelitian yang membuktikan bahwa seseorang yang tidur melewati jam normal tidur,maka ia mempunyai resiko obesitas lebih besar jika dibandingkan dengan orang yang tidur normal.
3.Berpengaruh terhadap kinerja otak.
Kebiasaan Tidur terlalu lama dapat mempengaruhi kinerja otak anda,dikarenakan kebiasaan tidur dalam waktu yang lama (lebih dari 8 atau 9 jam/hari) dapat mengakibatkan melambatnya fungsi dari sel otak yang menyebabkan efek penuaan pada memori otak menjadi lebih cepat.
4.Menyebabkan Defresi.
Beberapa penelitian yang dilakukan membuktikan bahwa orang yang sedang defresi cenderung akan lebih banyak tidur.Membuat masalah defresinya tidak kunjung membaik tapi menimbulkan efek negatife lainnya yakni akan membuat kondisi fisiknya melemah.
5.Berpengaruh terhadap pergaulan di masyarakat.
Orang yang lebih banyak tidur secara otomatis akan enggan untuk bergaul,yang secara bertahap akan menghilangkan rasa sosialisasi dengan sesama dan merubah kepribadiannya.

Demikianlah Efek Negatife (Bahaya) Dari Tidur Terlalu Lama.Semoga dengan membaca posting saya kali ini anda dapat menghilangkan kebiasaan buruk terlalu banyak tidur.Terima kasih.


Posted mayaindra1810

Artikel Terkait

Previous
Next Post »