Persyaratan Pengurusan Kredit Motor Bagi Anda Yang Tinggal Di Tempat Kost/Kontrakan

20.44
Persyaratan Pengurusan Kredit Motor Bagi Anda Yang Tinggal Di Tempat Kost/Kontrakan

Dunia info dan tips-Persyaratan pengajuan kredit motor bagi anda yang tinggal di tempat kost/rumah kontrakan.Mungkin selama ini bagi anda yang tinggal di tempat kost/rumah kontrakan akan merasa ragu apabila akan mengajukan kredit sepeda motor.Anda akan merasa bahwa pengajuan kredit anda akan ditolak karena belum memiliki rumah sendiri.

Taukah anda??? Telah lama berbagai pihak dealer memberitakan kepada masyarakat umum bahwa yang tinggal ditempat kost/rumah kontrakan juga bisa mengajukan kredit motor asalkan semua persyaratannya diperlukan lengkap.Dilansir dari Tribunews,seorang pemasar sepeda motor dari dealer Honda Radin Inten mengungkapkan bahwa bagi anda yang tinggal ditempat kost/rumah kontrakan tidak masalah untuk mengajukan kredit motor,memang pihak analis kredit menomor duakan kredit motor bagi yang belum punya rumah.Tapi asalkan pemohon mengajukan dengan berbagai data yang meyakinkan akan disetujui permohonan kreditnya.Sebenarnya apa saja syaratnya agar permohonan kredit motor anda disetujui?

Berikut beberapa Persyaratan pengajuan kredit motor bagi anda yang tinggal di tempat kost/rumah kontrakan,diantaranya:
  1. Anda harus mempunyai penghasilan tetap (status karyawan tetap).Anda harus memastikan bahwa anda telah mempunyai sebuah pekerjaan yang tetap dan berpenghasilan tetap secara rutin setiap bulan.Adapun perkiraan besarnya biaya cicilan kredit motor yang anda ambil jangan melebihi dari 30% gaji anda.Namun,bagi anda yang telah berstatus sebagai karyawan tetap,pihak dealer akan lebih menyukai dan akan mempermudah proses permohonan kredit motor yang anda ajukan.
  2. Berikanlah Uang Muka Yang Besar.Apabila anda memberikan uang muka yang relatif besar,maka hal ini akan menjadikan sebuah penilaian positive bagi analis kredit yang menilai bahwa anda mempunyai keseriusan.Adapun alasan dari analis kredit menilainya semakin besar uang muka yang diberikan maka angka/nominal cicilan yang dibayarkan perbulannya akan kecil.Biaya cicilan yang kecil akan memperkecil adanya biaya tunggakan setiap bulannya.
  3. Melengkapi data-data yang diperlukan.Sebaiknya anda memberikan semua data yang diperlukan saat pengajuan kredit motor.Data-data tersebut seperti;KTP,surat keterangan domisili,slip gaji dan data lainnya.Semua data yang anda berikan tersebut akan menjadi bahan pertimbangan bagi pihak dealer.
  4. Adanya Penjamin.Jika anda dinilai oleh pihak dealer tidak mampu,maka pihak dealer akan meminta anda menyebutkan nama seorang sebagai penjamin anda.Penjamin merupakan orang yang akan bertanggung jawab apabila anda bermasalah dalam pembayaran kredit.Seorang penjamin bisa Orang tua,saudara kandung dan saudara lainnya yang mempunyai hubungan dekat dengan anda.

Demikianlah pembaca posting saya mengenai Persyaratan pengajuan kredit motor bagi anda yang tinggal di tempat kost/rumah kontrakan.Semoga bermanfaat dan terima kasih.


Posted mayaindra1810

Artikel Terkait

Previous
Next Post »