Tips Agar Rambut Lebih Cepat Panjang

22.49
Tips Agar Rambut Lebih Cepat Panjang
Dunia info dan tips-Tips Agar Rambut Lebih Cepat Panjang.Mungkin bagi anda yang mempunyai dompet tebal mempercepat pertumbuhan rambut bukanlah sebuah masalah karena saat ini banyak beredar obat/shampo yang dapat mempercepat pertumbuhan rambut.Namun bagi yang tidak mempunyai uang banyak maka membeli obat/shampo yang dapat memperpanjang rambut mungkin anda akan berpikir dahulu sebelum membeli.Tapi anda tak perlu khawatir karena masih banyak cara yang dapat mempercepat pertumbuhan rambut anda.Cara yang saya berikan kali ini akan membuat rambut anda panjang dengan alami dan sehat.

Berikut beberapa Tips Agar Rambut Lebih Cepat Panjang dikutip dari good housekeeping,diantaranya:
  1. Selalu mandi dengan air dingin.
    Mandi memang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh terutama bagi kesehatan rambut.Tapi ada baiknya anda rutin mandi menggunakan air dingin memberikan hasil yang maksimal bagi kesehatan tubuh dan kulit kepala anda.Mandi dengan air hangat tidak baik bagi kesehatan kulit anda serta kesehatan rambut anda.
  2. Selalu memperhatikan/menjaga kesehatan kulit kepala.Agar rambut anda cepat tumbuh dan selalu sehat.Ada baiknya anda selalu memperhatikan kesehatan kulit kepala anda,pastikan rambut anda terbebas dari berbagai kotoran seperti debu dan ketombe.
  3. Melakukan pemangkasan rambut/pemotongan ujung rambut secara rutin.
    Menurut penata rambut ternama Michael Duenas mengungkapkan memotong ujung rambut secara rutin dan teratur dapat membantu menghilangkan masalah kerusakan pada ujung rambut anda serta dapat membuat rambut tumbuh menjadi lebih cepat.
  4. Memakan/mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan protein.
    Menurut Francesco Fusco seorang dokter kulit disalah satu produk shampo mengungkapkan bahwa untuk meningkatkan pertumbuhan  rambut yang sehat diperlukan asupan nutrisi/protein dari dalam.Makanan yang mengandung protein seperti;kacang-kacangan,gandum serta ikan.
  5. Melakukan keramas dengan shampo dua atau tiga kali dalam waktu seminggu.
    Ada baiknya anda memperhatikan atau memastikan rambut anda terbebas dari ketombe,gatal dan kelebihan minyak.Oleh sebab itu,ada baiknya anda melakukan pembersihan rambut dua atau tiga kali dalam seminggu agar rambut anda selalu terjaga kelembabannya.
  6. Janganlah anda mengeringkan rambut anda dengan alat yang panas.
    Beberapa masalah rambut yang timbul diakibatkan oleh alat pengering rambut seperti catok dan juga hair dryer.Jadi biarkanlah rambut anda yang basah kering dengan sendirinya.
  7. Minum air putih 8 gelas dalam sehari.
    Untuk mendapatkan tubuh yang sehat maka minumlah 8 gelas air putih dalam sehari.Namun tak hanya itu saja manfaat dari minum air putih 8 gelas sehari,manfaat lainnya adalah dapat membuat rambut anda menjadi lebih sehat dan sel-sel rambut yang dapat mempercepat pertumbuhan rambut.

Demikianlah beberapa Tips Agar Rambut Lebih Cepat Panjang.Semoga bermanfaat dan terima kasih.



Posted mayaindra1810

Artikel Terkait

Previous
Next Post »