Tips memilih tempat kost (rumah kontrakan)

13.29
Tips memilih tempat kost (rumah kontrakan)

Dunia Info dan Tips-Tips memilih tempat kost (rumah kontrakan).Bagi anda mahasiswa/pekerja yang kuliah/bekerja jauh dari rumah anda.Anda ingin menjadikan tempat kost/rumah kontrakan untuk tempat bermukim sementara.Sebaiknya anda memperhatikan beberapa sisi dalam memilihnya.Pilihlah tempat kost/rumah kontrakan yang sesuai dengan keperluan anda.Tempat yang bisa menunjang berbagai aktivitas anda.

Berikut beberapa tips memilih tempat kost (rumah kontrakan),diantaranya:
  1. Pilihlah tempat kost (rumah kontrakan) yang sesuai dengan budget (biaya) anda.Janganlah anda memilih tempat yang biaya sewanya bisa membuat pengeluaran anda membengkak.
  2. Pilihlah tempat kost (rumah kontrakan) yang lokasinya dekat dengan tempat anda kuliah/tempat anda bekerja.Dengan demikian,maka anda dapat menghemat waktu,biaya serta tenaga untuk sampai ketempat kuliah/tempat bekerja.Jarak yang dekat dapat membuat anda lebih bersantai dan juga bisa membuat anda tidak perlu menghadapi kemacetan di jalan.
  3. Pilihlah tempat kost (rumah kontrakan) yang Luas yang bisa menampung sekitar 5 sampai dengan 10 orang.Dengan memiliki ruangan yang luas,maka apabila ada teman datang yang jumlahnya banyak maka anda tidak perlu bersesak-sesakan di dalam ruangan yang membuat teman menjadi tidak nyaman,kamu juga bisa mengajak teman-temanmu untuk mengerjakan tugas kuliah bersama atau sekedar bersantay dengan teman-teman kerja.
  4. Pilihlah tempat kost (rumah kontrakan) yang berada di Lingkungan yang nyaman serta aman.Dengan lingkungan yang nyaman anda dapat mengerjakan tugas dari kampus dengan konsentrasi.Dengan lingkungan yang nyaman anda tidak perlu khawatir dengan tidak kriminal seperti pencurian dan lainnya.Namun diharapkan anda selalu berwaspada seperti mengunci kendaraan dengan kunci ganda apabila mau ditinggal kedalam kamar dan mengunci pintu kamar apabila hendak tidur.
  5. Pilihlah tempat kost (rumah kontrakan) yang dimiliki/dikelola oleh orang yang baik hati dan juga ramah.Hal tersebut akan membuat kamu merasa nyaman dan merasa betah walaupun hanya tinggal ditempat kost/kontrakan.Bayangkan saja apabila pemiliknya/pengelola tempat kost/kontrakan anda orang yang tidak ramah??Bagaimana perasaan anda?Jadi pilihlah tempat kost/kontrakan yang dimiliki oleh orang yang ramah.
  6. Pilihlah tempat kost (rumah kontrakan) yang memiliki sistem kelistrikan dan airnya terpasang dengan baik.Sebaiknya sebelum tinggal ditempat kost/kontrak anda mempertimbangkan dua hal ini.Bayangkan saja apabila kelistrikan tempat kost anda tidak baik dan suka mati lampu anda pastinya akan mengalami banyak masalah seperti:anda tidak dapat mengerjakan tugas kuliah/kerjaan dengan baik,terasa sumpek.karena ruangan menjadi gelap dan lainnya.Masalah air juga tidak kalah pentingnya dengan listrik jadi pilihlah tempat kost/kontrakan yang memiliki fasilitas dan air yang baik demi kenyamanan anda.

Demikianlah enam tips memilih tempat kost (rumah kontrakan).Semoga dapat membantu anda yang sedang membutuhkan tips ini.Terima kasih.


Posted mayaindra1810

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Fikriansyah
AUTHOR
20 September 2015 pukul 18.35 delete

wah kebetulan sekali saya sedang mencari kos kosan gan hehe

Reply
avatar